Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brasil Kalah 0-1 dari Paraguay: Gol Cepat dan Penyelesaian Akhir yang Buruk


Brasil mengalami kekalahan mengejutkan 0-1 di markas Paraguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Gol tunggal yang memastikan kemenangan Los Guaranies dicetak oleh Diego Gomez melalui tendangan jarak jauh yang memukau.

Pertandingan ini berlangsung di Estadio Defensores del Chaco, Rabu (11/9). Brasil sebenarnya punya peluang emas di menit ke-12 ketika Gabriel Magalhaes berhasil menyundul umpan sepak pojok dari Rodrygo. Sayangnya, bola melambung dan gagal menggetarkan gawang.

Paraguay pun membalas dengan serangan yang tak kalah berbahaya. Di menit ke-19, Diego Gomez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang meluncur deras tanpa bisa dihalau Alisson, membawa Paraguay unggul 1-0.

Tuan rumah hampir saja menambah keunggulan menjelang akhir babak pertama. Kali ini giliran Julio Enciso yang mencoba peruntungannya, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh Alisson.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Paraguay, dan Brasil langsung mengambil inisiatif serangan begitu babak kedua dimulai. Rodrygo kembali mendapat peluang, namun tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Vinicius Junior juga tak mau ketinggalan. Ia mencoba menembus pertahanan Paraguay dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras, namun kiper Paraguay, Roberto Fernandez, tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan akrobatik.

Brasil terus menekan sepanjang babak kedua, tetapi penyelesaian akhir mereka kurang tajam. Meski menguasai jalannya pertandingan, Tim Samba gagal mencetak gol penyeimbang. Paraguay dengan disiplin bertahan dan mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit akhir dibunyikan.


Kekalahan ini membuat Brasil tertahan di posisi kelima klasemen dengan 10 poin, terpaut delapan poin dari rival abadi mereka, Argentina, yang berada di puncak. Sementara itu, kemenangan berharga ini membawa Paraguay naik ke peringkat ketujuh, hanya berselisih satu poin dari Brasil.

Posting Komentar untuk "Brasil Kalah 0-1 dari Paraguay: Gol Cepat dan Penyelesaian Akhir yang Buruk"